GALAMEDIA – Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam setelah terjadinya kecelakaan, santunan dari Jasa Raharja Jambi telah disampaikan kepada ahli waris. Insiden kecelakaan melibatkan pengendara sepeda motor BH-3449-YC yang bertabrakan dengan sepeda motor BH-6501-NX, terjadi di Jalan Penerangan Dekat Kayla Motor, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, pada Selasa, 9 Januari 2024.
PT Jasa Raharja Cabang Jambi menunjukkan ketetapan dalam mencapai target penyaluran santunan kepada ahli waris korban kecelakaan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah peristiwa tersebut.
Dalam kasus kecelakaan yang menimpa almarhum Hiras Saripudin, PT Jasa Raharja Cabang Jambi berhasil melampaui target kecepatan penyelesaian, memberikan santunan kurang dari 24 jam kepada ahli waris korban kecelakaan.
“Kami terus berusaha meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan. Menyelesaikan santunan korban meninggal dunia dalam waktu kurang dari 3 hari sejak kecelakaan/meninggal dunia adalah target yang kami tekankan, namun melampaui target tersebut sejatinya mencerminkan bentuk pelayanan prima kami kepada masyarakat,” jelas Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, Donny Koesprayitno dalam keterangan tertulisnya. Rabu (10/01/2024).
Santunan sebesar Rp 50 juta atas nama Hiras Saripudin diserahkan kepada ahli waris sah, yakni isteri bernama Dewi Marta Yosefa Situmorang. Penyerahan santunan dilakukan melalui transfer rekening pada hari yang sama dengan kejadian kecelakaan yang menimpa korban.
“Salah satu tugas Jasa Raharja adalah menjadi perpanjangan dari kehadiran negara untuk masyarakat, memastikan pemberian hak santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia sesuai dengan Undang-undang nomor 34 Tahun 1964. Mobile Service Cabang Jambi memastikan keabsahan administrasi ahli waris siang hari setelah mendapatkan informasi dari pihak Kepolisian, sehingga amanah santunan meninggal dunia bagi alm. Hiras Saripudin dapat diserahkan dengan tepat,” tambah Donny.
Peningkatan kualitas pelayanan Jasa Raharja merupakan hasil dari dukungan berbagai transformasi dan digitalisasi di perusahaan, mencerminkan komitmen Jasa Raharja.
Seluruh petugas Jasa Raharaja berupaya menjadi Human Capital yang berbasis budaya “AKHLAK” dalam memberikan Perlindungan Dasar bagi korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan pengguna jalan. Jasa Raharja Cabang Jambi menegaskan komitmennya untuk harmoni demi negeri. (Red/JR)