• Pedoman Media Siber
  • Kode Etik
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Iklan
  • Karir
  • Media Partner
Galamedia.id
  • Daerah
  • Nasional
  • Mancanegara
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Fashion
    • Sport
    • Wisata
    • Kuliner
  • Lainnya
    • Opini
    • Advertorial
  • Sosial
  • Daerah
  • Nasional
  • Mancanegara
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Fashion
    • Sport
    • Wisata
    • Kuliner
  • Lainnya
    • Opini
    • Advertorial
  • Sosial
No Result
View All Result
Galamedia.id

Dorong Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Jasa Raharja Lakukan Pembinaan dan Evaluasi GCG di Kanwil NTT

Redaksi by Redaksi
November 20, 2025
in Jasa Raharja
0
Dorong Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Jasa Raharja Lakukan Pembinaan dan Evaluasi GCG di Kanwil NTT

GALAMEDIA – Jasa Raharja memperkuat komitmen penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) melalui kegiatan Pembinaan Kantor Wilayah dan Site Visit Assessment GCG di Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan tersebut dipimpin Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan, bersama Ahli Tata Kelola Perusahaan, Mas Achmad Daniri.

Pembinaan yang berlangsung pada Senin, 10 November 2025, ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan keselarasan tata kelola antara kantor pusat dan unit wilayah, sekaligus memperkuat budaya kepatuhan, integritas, dan akuntabilitas di seluruh lini perusahaan.

Harwan menegaskan bahwa penerapan GCG merupakan fondasi penting dalam menciptakan tata kelola perusahaan yang transparan dan berkelanjutan.

“Budaya kepatuhan harus tumbuh dari kesadaran bersama, bukan karena tuntutan regulasi. Kepatuhan dan integritas perlu hidup dalam setiap proses bisnis agar kepercayaan publik terhadap Jasa Raharja semakin kuat,” ujar Harwan dalam keteragan tertulisnya.

Sebagai pelaksana program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), Jasa Raharja memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pelayanan publik yang adil, cepat, dan transparan. Karena itu, seluruh proses bisnis harus dijalankan sesuai prinsip GCG: transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, independensi, dan kewajaran.

Melalui site visit assessment GCG di Kanwil NTT, tim Direktorat Kepatuhan dan Manajemen Risiko melakukan evaluasi langsung terhadap penerapan tata kelola perusahaan, mulai dari kebijakan hingga implementasi operasional. Harwan menyebutkan bahwa hasil asesmen akan menjadi dasar untuk peningkatan tata kelola dan penguatan manajemen risiko.

“Selain menilai kepatuhan terhadap standar GCG, asesmen ini juga meneguhkan komitmen untuk terus memperbaiki diri. Hasil evaluasi akan menjadi dasar transformasi sistem manajemen risiko yang lebih adaptif dan berkelanjutan,” katanya.

Sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-2/MBU/03/2023 tentang kewajiban penilaian GCG, Jasa Raharja berupaya mempertahankan capaian skor GCG yang selama ini berada pada kategori “Sangat Baik”.

Upaya tersebut menjadi wujud keseriusan perusahaan dalam memastikan operasional tetap berlandaskan tata kelola yang transparan dan akuntabel.

Selain pembinaan dan asesmen, kegiatan di Kupang ini juga menjadi ruang untuk mempererat koordinasi dan menyamakan persepsi antara jajaran kantor pusat dan wilayah. Sinergi tersebut diharapkan dapat memperkuat implementasi manajemen risiko secara konsisten dan terukur demi menjaga kualitas layanan kepada masyarakat.

Dengan budaya kepatuhan yang kuat dan tata kelola yang sehat, Jasa Raharja terus bertransformasi menjadi perusahaan yang adaptif dalam menghadapi tantangan, serta mampu menjaga kepercayaan publik dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara. (*)

Previous Post

Jasa Raharja Pastikan Santunan Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Purwakarta

Next Post

Hari Bakti PU ke-80, Ratusan Peserta Ikut Aksi Bersih Sungai Asam di Kota Jambi

Next Post
Hari Bakti PU ke-80, Ratusan Peserta Ikut Aksi Bersih Sungai Asam di Kota Jambi

Hari Bakti PU ke-80, Ratusan Peserta Ikut Aksi Bersih Sungai Asam di Kota Jambi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru

  • Jalan Provinsi dalam Kota Ramai Kendaraan di Talang Banjar, Diperbaiki Mulus Dinas PUPR Provinsi Jambi
  • Hari Bakti PU ke-80, Ratusan Peserta Ikut Aksi Bersih Sungai Asam di Kota Jambi
  • Dorong Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Jasa Raharja Lakukan Pembinaan dan Evaluasi GCG di Kanwil NTT
  • Jasa Raharja Pastikan Santunan Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Purwakarta
  • Jasa Raharja Dorong Kemandirian Keluarga Ahli Waris Korban Kecelakaan Melalui Program JR Pelita di Bandung
  • Pedoman Media Siber
  • Kode Etik
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Iklan
  • Karir
  • Media Partner

© 2021 Channel Berita 24 | Developed by: Websiteku.co.id

No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Mancanegara
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Fashion
    • Sport
    • Wisata
    • Kuliner
  • Lainnya
    • Opini
    • Advertorial

© 2021 Channel Berita 24 | Developed by: Websiteku.co.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist